//]]>

14 July 2019

5 Lokasi Horor di Malang

XFilesIndo.com.-Di artikel kali ini, X Files Indonesia akan membahas mengenai horor nih gaes. Bagi kalian yang suka horor, bisa di share artikel ini ke teman-teman kalian juga.
Kali ini, X Files Indonesia akan membahas mengenai 5 Lokasi Horor di Malang. Langsung kita simak saja berikut ini :

1. Hotel Niagara



Lokasi horor pertama ini adalah Hotel Niagara yang ada di daerah Lawang. Masyarakat yang sering melewati jalan utama Malang-Surabaya ini pasti tau tempat ini karena lokasinya yang tepat di pinggir jalan. Hotel dengan cat dominan jingga ini masih aktif dan terkenal berhantu. Hotel Niagara ini sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu. Kisah angker didapat dari beberapa pengunjung yang sedang menginap di hotel ini sering mendengar pintu kamar yang sedang ditempati terdengar ketukan dari luar seolah ada yang ingin masuk dan bergabung dengan pengunjung di kamar. Namun, setelah dibuka dan dicek tidak ada apa-apa selain angin dingin yang berhembus tiba-tiba dan membuat bulukuduk berdiri sesaat. Jika kalian bernyali besar, cobalah menginap di lantai 4 Hotel Niagara ini. Menurut beberapa pelanggan, kalian bakalan disapa oleh 3 hantu noni-noni belanda dengan pakaian lengkap khas Belanda jaman dulu, Hantu muka rata juga biasanya menampakkan diri di atap hotel Niagara ini. Bagaimana guys? Masih berani menginap di hotel ini?

2. Lembah Dieng



Ada sebuah bangunan di Lembah Dieng yang sudah mangkrak dan terbengkalai selama bertahun-tahun yang mengundang rasa penasaran. Hotel Mangkrak yang ada di Lembah Dieng. Bangunan tua ini menjadi sebuah tempat angker yang bukan menjadi rahasia umum lagi. Bahkan, sebuah stasiun televisi ternama pernah datang untuk membuktikan keberadaan makhluk astral “menjaga” lokasi angker ini. Bangunan hotel ini terletak di Lembah Dieng dengan bangunan yang besar dan terbengkalai dengan sebuah danau yang sangat luas di depannya. Tidak adanya lampu dan banyak pohon yang rimbun menambah suasana mencekam ketika malam hari.
Sejarahnya diawali ketika tahun 1980-an ketika pembangunan sebuah hotel di Lembah Dieng ini. Namun, keanehan demi keanehan terus terjadi seolah menghambat pembangunan hotel tersebut hingga para pekerja tidak sanggup lagi untuk menyelesaikan bangunan ini dan dibiarkan terbengkalai hingga saat ini. Ada sesepuh yang tinggal disana akhirnya buka suara mengenai kemungkinan penyebab kejanggalan di daerah situ. Salah satunya adalah lokasi itu menjadi tempat pembantaian habis-habisan terhadap orang-orang PKI pada tahun 1965/1966.
Tanah disana seolah menjadi saksi bisu atas darah-darah korban keganasan akibat pembantaian. Banyak warga yang bilang bahwa beberapa kali ada kejadian kerasukan dari makhluk yang dipercaya “penjaga” hotel tersebut, ada sesosok manusia separuh binatang yang juga memperlihatkan kepada orang-orang yang disana. Ada cerita lain mengenai beberapa pemuda yang ingin beruji nyali di daerah hotel Lembah Dieng ini, mereka mendengar suara rintihan wanita yang terekam di video yang mereka dokumentasikan.

3. Hotel Tugu



Hotel ini masih aktif beroperasi hingga sekarang bahkan merupakan salah satu hotel bintang lima yang berada di pusat kota Malang. Ya benar, hotel Tugu. Banyaknya koleksi barang-barang antik yang berharga membuat hotel ini tak pernah sepi akan pengunjung domestik maupun turis dari berbagai negara. Tidak hanya itu, di dalam Hotel Tugu Anda juga akan disuguhkan lukisan-lukisan kuno yang menarik sekaligus misterius. Hotel Tugu ini di anggap angker karena memiliki bangunan yang bernuansa tradisonal dan memberikan kesan seram pada hotel ini. disini ada satu kamar kosong yang di isi dengan sebuah lukisan yang besar. Lukisan ini menggambarkan seorang wanita berpakaian putih dengan rambut panjang terurai menjuntai hingga betis yang berdiri membelakangi sebuah cermin dalam sapuan hitam putih. Wanita di lukisan itu adalah Oei Hui Lan, putri dari Oei Tiong Ham yang menjadi pengusaha gula terkaya di Asia Tenggara pada abad ke-19. Lukisan ini tampak begitu hidup dan seolah menatap tajam pada siapa pun yang memandang lukisan misterius itu. Menurut beberapa pengunjung lukisan itu ‘memang hidup’ karena kita akan merasa selalu diawasi olehnya saat berada di ruangan yang sama dengan lukisan tersebut. Bahkan, ada pengunjung yang mengaku pernah beberapa kali didatangi oleh sosok di dalam lukisan tersebut karena terlalu lama menatapnya saat di hotel.
Lukisan Oei Hui Lan di Hotel Tugu memang terkesan misterius sehingga membuat ruangan di sana terasa seperti tempat angker. Sangat dianjurkan agar Anda tak memandang lama-lama lukisan wanita cantik tersebut jika tak ingin ia datang ke mimpi Anda. Nuansa seram ini akan terasa saat anda melihat mata wanita di lukisan ini. Memang tempat ini tidak terdapat penampakan, namun suasana pada hotel Tugu ini terasa angker dan jika anda memiliki keberanian maka tak ada salahnya menginap di hotel ini.
Banyak cerita mengenai hantu muka rata yang menampakkan diri di berbagai tempat di kampus kita ini. Yang terkenal, hantu muka rata ini sering menampakkan dirinya di perpustakaan pusat ketika sudah malam hari dan pengunjung mulai sepi. Ada cerita lain dari salah satu fakultas bahwa ketika melakukan perkuliahan di malam hari, beberapa mahasiswa sering mendengar suara anak kecil sedang bermain dan berlari-larian di depan kelas padahal saat itu suasan sudah sepi. Kejahilan tidak sampai disitu, terkadang terdengar suara pintu yang terbuka sendiri dan bergoyang-goyang seolah ada yang sedang memainkannya.

4. Universitas Brawijaya


Lokasi selanjutnya adalah Universitas Brawijaya. Tempat paling horror mungkin ada di sekitar Gedung Widyaloka yang jika malam hari menjadi sepi dan sedikit gelap dengan lampu yang redup. Banyak cerita mahasiswa yang pernah diperlihatkan sesosok kuntilanak merah yang “menjaga” gedung ini. Kuntilanak tersebut diceritakan sering menampakkan sosoknya di bawah tangga gedung yang gelap, dengan muka yang lusuh dan gaun merah, sosok itu hanya berdiri dan membuat gedung Widyaloka menjadi horror ketika malam hari.

5 Wisma Tumapel



Selanjutnya adalah lokasi horror yang paling ikonik di Malang ini. Bangunan tua yang berlokasi di Jalan Tumapel 1 dekat Balaikota Malang ini dibangun pada tahun 1928 dan rencana awalnya adalah sebagai Hotel Splendid milik Belanda yang tergolong mewah dan modern pada saat itu. Sejak didirikan, Bangunan kuno ini telah beberapa kali berganti kepemilikan. Pada tahun 1944 hotel ini diambil alih oleh pemerintahan Jepang yang kemudian dialih fungsikan sebagai kantor pemerintahan. Sekitar tahun 1950. Kini, bangunan itu dimiliki oleh salah satu Universitas di Malang.

Wisma Tumapel ini juga pernah dijadikan tempat uji nyali dari salah satu televisi tenama. Youtuber yang terkenal dengan konten horornyapun juga tak lupa untuk mencoba beruji nyali di lokasi ini. Wisma ini mempunyai 2 lantai dengan basement yang telah tertutup oleh tanah dan tidak ada jalan masuk lagi menuju ruang bawah tanah itu. Usut punya usut, banyak cerita yang beredar dikalangan masyarakat tentang keangkeran bangunan ini, dan yang paling membuat bangunan ini begitu terkenal adalah kabar tentang penghuni setia Wisma Tumapel ini. Konon, penghuni setia wisma ini adalah hantu Noni Belanda yang sering menampakkan diri di lorong dan jendela.

Untuk masuk dan berkeliling di dalam Wisma ini, kita harus melewati lorong demi lorong yang di kanan-kiri nya ada ruangan kosong nan gelap dan memungkinkan bahwa ada yang sedang berada di sudut ruangan yang gelap memperhatikan seseorang yang sedang berjalan menyusuri lorong. Suasana dingin malam hari semakin menambah suasana mencekam ketika berjalan. Tidak ada lampu satupun membuat seseorang yang menyusuri Wisma harus membawa alat penerangan sendiri. Diceritakan bahwa ada yang melihat sesosok pria berpakaian lengkap seperti kompeni Belanda yang sedang berdiri menghadap jendela dan hilang begitu saja, di tempat lain di bangunan itu, pernah ada yang melihat sesosok noni belanda lengkap dengan dress sedang melintas dari satu ruangan menyebrang ke ruangan depannya.

Suasana akan semakin horror ketika kalian yang berani berkunjung naik ke lantai atas. Bangunan dibiarkan terbengkalai dengan kayu-kayu yang lapuk dang kotor. Ada sebuah ruangan yang terkunci dan tidak boleh dibuka oleh siapapun. Di lantai dua juga, kalian akan menyusuri Lorong yang pemandangan depannya langsung menghadap sungai Brantas yang rimbun nan gelap di malam hari. Ketika berjalan menyusuri Lorong lantai dua, diceritakan bahwa ada ketukan dari balik pintu yang terkunci seolah menandakan bahwa ada sesuatu di dalam sana. Jika beruntung, mungkin kalian juga akan menemukan sosok-sosok lain jika berani berkunjung ke Wisma yang terkenal horror ini.
Tapi, kini wisma tumapel sudah direnovasi dan menjadi layak huni.

Gimana gaes? Menurutmu, lokasi mana yang paling horor?

No comments:

Post a Comment

Artikel Lain :