//]]>

16 July 2019

Segitiga Bermuda yang Misterius!


XFilesIndo.com - Hal apa yang pertama kali muncul di pikiran kalian ketika mendengar kata Segitiga Bermuda? Pasti tidak jauh dari segitiga maut yang misterius yang menghilangkan pesawat yang lewat di atasnya dan enenggelamkan kapal laut yang melewatinya.

Segitiga ini memang dikenal sering memakan korban. Sampai sekarang belum diketahui secara pasti penyebab kejadian-kejadian tersebut.

Tapi ada beberapa fakta yang Unik dan Aneh mengenai Segitiga Bermuda tersebut. Berikut XFiles Indo rangkum beberapa di antaranya :



1. Christoper Colombus


Misteri mengenai segitiga bermuda ternyata sudah muncul sejak tahun 1492. Saat itu, Christopher Columbus sedang berlayar ke Amerika melintasi Segitiga Bermuda. Jarum kompasnya beberapa kali berubah-ubah, padahal cuaca sedang dalam keadaan baik. Pada suatu malam, awak kapalnya dikejutkan dengan terjunnya bola-bola api ke dalam laut. Namun, banyak orang menganggap Christopher Columbus beruntung karena kapalnya nggak sampai ditelan lautan.

2. Gulf Stream
Dalam pelayaran, dikenal istilang Gulf Stream. Gulf Stream adalah arus aliran utama laut yang membentang dari Teluk Meksiko hingga Atlantik Utara melalui Selat Florida.

Arus ini mengalir dengan kecepatan mencapai 2,5 meter per detik. Setiap kapal maupun pesawat yang jatuh atau melakukan pendaratan darurat akan langsung terbawa arus berkilometer jauhnya.

Banyak yang lalu percaya jika lokasi segitiga bermuda memiliki aliran Gulf Stream.


3. Wilayah Ini Mempengaruhi Tanah, Udara, dan Laut



Insiden yang dilaporkan sehubungan dengan segitiga Bermuda bukan hanya tentang kapal yang tenggelam atau pesawat yang jatuh.

Ada laporan tentang orang yang terbunuh di sekitar daratan Segitiga Bermuda.

Berdasarkan laporan, dua personel yang bertugas menjaga Great Isaac Lighthouse menghilang pada 1969 dan tidak pernah terlihat lagi.

Secara ilmiah, topan telah menyapu daerah tersebut selama masa penghilangan, tetapi orang-orang percaya bahwa segitiga Bermuda memiliki peran di dalamnya.

4. Gas Metana



Teori konspirasi selanjutnya adalah banyaknya gas metana di kawasan segitiga bermuda. Dalam sebuah penelitian, gelembung gas metana ini dapat meningkatkan kepadatan air sehingga mengurangi daya apung. Hal ini lalu yang disebut-sebut dapat menyebabkan kapal dapat tiba-tiba tenggelam.

Namun, teori ini juga masih saja dibantah. banyak yang percaya kadar gas metana di segitiga bermuda ini tidak sebanyak dengan perairan lainnya.

Itulah beberapa fakta unik mengenai Segitiga Bermuda yang misterius ini. Tertarik mengunjunginya gaes?

No comments:

Post a Comment

Artikel Lain :