//]]>

13 July 2019

Bagaimana Cara Masuk Deep Web? Apa yang Ada di Dalam Deep Web?

Kita pasti sering berselancar internet. Untuk membaca berita daring, untuk mencari informasi di google, untuk berbelanja online, bahkan sekedar membuka sosial media pun membutuhkan internet.
Bahkan untuk membaca artikel ini, kalian butuh koneksi internet agar bisa membuka laman X Files Indonesia ini

Tapi, semua itu hanyalah sebagian kecil dunia internet yang kita ketahui. Ada banyak hal yang tidak bisa dibuka menggunakan browser yang biasa.

Kali ini X Files Indonesia akan membahas mengenai Deep Web.Apakah Deep Web itu? Bagaimana cara kita masuk ke dalamnya? Apakah isinya seperti yang sudah banyak dimuat di berbagai blog lain dan bahkan sudah banyak video di Youtube mengenai pengguna internet yang masuk ke Deep Web.




Ada sisi gelap dunia internet yang bernama Deep Web. Deep Web (juga dikenal dengan nama Deepnet, Darknet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web). Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. Deep Web berbeda dengan Dark Internet, dimana komputer tidak dapat lagi dijangkau melalui Internet, atau dengan Darknet yang merupakan jaringan untuk menukarkan data, yang dapat digolongkan sebagai bagian kecil dari Deep Web.

Ilustrasi

Ketika memasuki Deep web anda mungkin akan merasa tersesat karena tidak memiliki peta alamat sebagai acuan. Tenang, ada Hiden Wiki kok. Silahkan menggunakan pencarian di hiden wiki pada Tor Browser.

Didalam hidden wiki sudah terdaftar situs situs berbahaya seperti slickroad dimana didalamnya terdapat penjualan narkoba, site yang memperdagangkan konten sex dibawah umur, pembunuhan dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa contoh konten yang ada di dalam Deep Web yang bisa dibuka menggunakan Tor Browser :


  1. Situs Jual-Beli Senjata Api



     2. Situs Jual Beli Narkoba


    3. Bahkan, kita harus berhati-hati ketika berselancar dalam Deep Web, karena ada sebuah situs yang mirip seperti Facebook.




No comments:

Post a Comment

Artikel Lain :