//]]>

02 December 2018

SCP-005 - Skeleton Key | #SCPSERIES

SCP-005

Kelas Obyek: Aman (Safe)

Prosedur Penahanan Khusus: SCP-005 tidak menimbulkan risiko langsung. Meski begitu, fungsi uniknya memerlukan tindakan khusus untuk membatasi akses dan manipulasi objek. Sedikitnya satu (1) personel Tingkat 4 diperlukan untuk memindahkan objek dari area penahanannya.

Deskripsi: Penampilan SCP-005 menyerupai kunci hiasan yang diproduksi tahun 1920-an. Kunci itu ditangkap ketika seorang warga sipil menggunakannya untuk menyusup ke fasilitas keamanan yang tinggi. SCP-005 tampaknya kunci serba guna memiliki kemampuan membuka setiap dan semua bentuk gembok maupun sistem keamanan digital (Lihat Lampiran A), baik itu secara mekanik atau digital, dengan relatif mudah. Asal mula kemampuan ini belum diketahui.
Skeleton Key

Catatan Tambahan: SCP-005 dapat digunakan sebagai pengganti kartu keamanan yang hilang padahal berbentuk kunci bukan kartu, tetapi hanya di bawah pengawasan setidaknya satu (1) personil Tingkat 4. SCP-005 tidak boleh digunakan untuk membuka gembok atau sistem lock keburuhan primer harian seperti perbaikan mesin penjual otomatis, membuka loker, atau untuk kunci rumah cadangan personil.

Lampiran A: Meskipun SCP-005 telah terbukti efektif dalam membuka hampir semua bentuk perangkat penguncian, percobaan lebih lanjut telah menunjukkan bahwa upaya untuk menyamarkan tujuan atau identitas kunci telah terbukti setidaknya berhasil dalam mengalahkan kemampuan SCP-005. Sekitar 50% dari kasus di mana seorang sukarelawan tidak dapat mengidentifikasi perangkat pengunci seperti itu, SCP-005 tidak berhasil dalam menonaktifkan perangkat. Karena hasil ini, SCP-005 telah sementara diklasifikasikan sebagai ‘hidup’ dan tes lebih lanjut sedang dijalankan untuk menentukan kemampuan kognitifnya (berifikir). Namun, tidak ada hasil yang menunjukkan sifat apapun yang mencegahnya mampu mengidentifikasi perangkat penguncian tertentu, hanya saja perangkat tersebut telah disembunyikan dan disamarkan.

Red: Setelah dinyatakan ‘hidup dan berfikir (kognitif)’ dalam mengidentifikasi setiap gembok yang dia buka dan larangan penggunaannya untuk kebutuhan primer. Ada kekuatiran SCP-005 memiliki MOOD apakah dia ingin membuka gembok atau tidak meskipun dia tahu bisa membukanya. Seandainya seseorang tergembok di suatu ruangan yang tak dapat dibobol tanpa membawa kunci utama, hanya mengandalkan SCP-005 untuk membukanya, sementara dia tidak ingin membukanya (MOOD), terjebak sampai mati. Atau tidak mau bekerja di saat keadaan genting. Berarti SCP-005 mulai dikelompokkan kesatu tingkat lebih berbahaya sebagai EUCLID.

No comments:

Post a Comment

Artikel Lain :