//]]>

05 December 2018

SCP-008 - Zombie Plague | #SCPSERIES

SCP-008

Kelas Obyek: Euclid (entah mengapa belum di kelompokkan sebagai Keter)

Prosedur Penahanan Khusus: Sampel SCP-008 telah dianggap sebagai bahaya biologis ekstrim kelas V, dan semua protokol terkait berlaku. Langkah-langkah insinerasi (pembakaran) dan iradiasi (pembunuhan zat menular beserta inangnya dengan radiasi sinar penembus) akan dikerahkan dalam hal tindakan politik atau militer yang dapat menyebabkan fasilitas dibongkar; kegagalan daya; atau nol komunikasi dari operator atau saluran luar selama periode delapan jam tertentu.

Periode karantina untuk koperasi (personil) yang meninggalkan fasilitas adalah empat bulan. Jika pelanggaran telah terjadi, langkah insinerasi dan iradiasi harus dikerahkan. Seharusnya kebijakan semua situs G2 tidak mempersiapkan prosedur evakuasi.


Deskripsi: SCP-008 adalah prion (pembawa penyakit menular yang hanya terdiri dari protein) kompleks, contohnya disimpan di masing-masing situs G2 yang dikenal. Penelitian ke SCP-008 sangat rahasia dan terutama ditujukan untuk mencegah penelitian yang dapat menyebabkan sintesis (pertumbuhan) SCP-008 di masa depan yang jauh. Sifat-sifat prion SCP-008 meliputi:

- 100% penularan.
- 100% mematikan.

Penularan melalui membran mukosa yang terbuka dan semua cairan tubuh.
Tidak menular via udara, dapat ditularkan melalui air.

- Gejala infeksi dengan manifestasi SCP-008 tidak lebih dari tiga jam setelah terpapar, dan termasuk:

  1. Gejala mirip flu dengan demam tinggi, ditambah demensia berat (kelainan fungsi otak seperti dikendalikan atau dihipnotis sehingga pribadi tidak mampu mengendalikan sendiri) pada stadium lanjut.
  2. Coma onset sekitar 20 jam setelah gejala pertama muncul dan 12 jam setelah demensia nyata. Coma onset akan dianggap onset kematian.
  3. Masa nekrosis seluler sporadis terjadi yang menyerupai gangren. Surviving tissue mengasumsikan fungsi aslinya dan sangat tangguh.
  4. Sel darah merah sangat meningkatkan kapasitas penyimpanan oksigen, menghasilkan aliran darah yang lebih lambat dan meningkatkan daya tahan otot dan kekuatan.
  5. Sistem saraf dan otot tidak terpengaruh oleh kegagalan organ total selama beberapa jam.
  6. Metabolisme dapat menurun ke tingkat yang sangat rendah, memungkinkan subjek bertahan selama lebih dari 10 tahun tanpa nutrisi (makan).
  7. Viskositas darah yang tinggi menghasilkan aliran darah yang tidak terukur dari luka tembak, tusukan, dan pemotongan.
  8. Perilaku terkondisi, kontrol motorik, dan mekanisme perilaku naluriah rusak, dan kemampuan kognitif sangat terbelakang dan tidak menentu. Hewan mengalami nekrosis otak yang berlebihan dan tidak aktif.

SCP-008

Subyek dapat beradaptasi dengan sistem saraf yang rusak tetapi terbatas pada aktivitas fisik dasar, termasuk berdiri, menyeimbangkan dengan dua kaki, berjalan, menggigit, meraih, dan merangkak. Subyek akan bergerak dengan penuh semangat menuju pemandangan, suara, dan bau yang menghubungkannya dengan manusia yang hidup. Subyek akan mencoba untuk menelan manusia yang hidup jika kontak fisik dilakukan.
Menetralisir subjek yang terinfeksi sepenuhnya membutuhkan trauma tengkorak yang signifikan.

Ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa SCP-008 itu sendiri tidak terbentuk secara alami di Bumi, karena varian kompleksitas yang sama akan menggantikan banyak ekosistem (jika terbentuk di bumi maka akan mengubah banyak lingkungan or tempat). Pada tahun 1959, upaya kolaboratif singkat dengan Uni Soviet untuk mencari situs G2 dan menghilangkan SCP-008 dinegosiasikan setelah penemuan mereka. Status SCP-008 dalam tahanan Rusia sejak kolaborasi berakhir tidak diketahui.
zombie mata merah gargantuar
zombie mata merah gargantuar

Addendum 008-1: SCP-500 (PIL OBAT SERBA GUNA, belum KE-1 jelaskan, rencana akan!) telah ditemukan mampu menyembuhkan SCP-008 sepenuhnya bahkan pada tahap lanjut penyakit.

Ringkasan :

No comments:

Post a Comment

Artikel Lain :